Ada Relokasi Pipa di Jalur Pembangunan Stasiun MRT Glodok dan Kota, Pasokan Air Terhenti 48 Jam

Loko  
Pembangunan MRT Fase 2 Glodok-Kota.
Pembangunan MRT Fase 2 Glodok-Kota.

JAKARTA -- Warga di sekitar Glodok-Kota perlu bersiap-siap. Pekerjaan relokasi pipa distribusi air bersih di jalur pembangunan Stasiun MRT Glodok dan Kota pada Jumat dan Sabtu (25-26/02/2022) akan berdampak pada pasokan air atau penghentian sementara aliran air di wilayah pelayanan Palyja selama maksimal 48 jam.

Daerah terdampak meliputi sebagian Kelurahan Penjaringan (area Tanah Pasir, Gedong Panjang, Muara Baru dan Luar Batang), Kelurahan Roa Malaka, Kelurahan Pinangsia, Kelurahan Pekojan, Kelurahan Mangga Besar, Kelurahan Maphar, Kelurahan Tangki, Kelurahan Ancol (area Lodan), Kelurahan Mangga Dua Selatan dan sekitarnya. Suplai distribusi air akan kembali normal secara bertahap pada 26 Februari 2022 pukul 09.30 WIB.

PT MRT Jakarta (Perseroda), PAM Jaya, dan Palyja akan melakukan relokasi pipa diameter 600mm yang terletak di Jalan Pintu Besar Selatan dan Jalan Hayam Wuruk pada Jumat-Sabtu (25-26/02/2022) mulai pukul 21.00 WIB hingga 03.30 WIB.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hal itu diperlukan sebagai bagian dari pekerjaan pembangunan MRT Jakarta fase 2A jalur bawah tanah rute Bundaran HI-Kota di Stasiun Glodok dan Kota.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat dari proses relokasi pipa distribusi air ini. Kami pastikan bahwa metode pekerjaan yang dipilih merupakan metode terbaik dengan dampak paling minimal,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dalam keterangan kepada media, Rabu (23/02/2022).

William berharap dukungan penuh dari masyarakat mengingat MRT Jakarta fase 2A merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional yang akan memberikan manfaat luas dan jangka panjang bagi masyarakat Jakarta.

Pipa diameter 600mm termasuk kategori pipa distribusi besar, wilayah terdampaknya pun cukup luas. Oleh karena itu warga diharapkan untuk mengisi bak-bak penampungan di rumah sebagai persediaan selama pasokan terganggu.

“PAM Jaya berupaya selama masa gangguan tersebut masyarakat tetap mendapatkan pasokan air melalui tandon-tandon yang telah disiapkan di beberapa titik serta puluhan armada tangki yang disiagakan,” kata Direktur Utama PAM Jaya, Syamsul Bahri Yusuf.

Selama dampak pekerjaan relokasi ini berlangsung, PAM Jaya dan Palyja akan menyediakan 63 mobil tangki dan 19 unit tandon air untuk menyuplai kebutuhan air bersih di lokasi terdampak, termasuk rumah sakit, tempat ibadah, panti sosial

Pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center Palyja di nomor telepon 021-29979999 selama 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu, website Palyja di www.palyja.co.id, serta layanan SMS 0816725952 atau dapat juga menghubungi call center MRT Jakarta di nomor 1 500 332 dan melalui media sosial MRT Jakarta.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image