Tingkatkan Konektivitas, KCIC Hadirkan 2 Intermoda Baru di Stasiun Whoosh Padalarang

Loko  
KA Commuter Line Bandung Raya menuju Cicalengka merupakan salah satu layanan Intermoda yang sudah ada di Stasiun Whoosh Padalarang. (Foto: Corporate Communication PT KCIC)
KA Commuter Line Bandung Raya menuju Cicalengka merupakan salah satu layanan Intermoda yang sudah ada di Stasiun Whoosh Padalarang. (Foto: Corporate Communication PT KCIC)

JAKARTA -- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berkolaborasi dengan Dishub Jabar dan Kota Baru Parahyangan untuk menyediakan layanan last mile dan first mile dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

Hal itu merupakan upaya PT KCIC memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mencapai Stasiun Kereta Cepat Whoosh lewat kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menegaskan kerja sama dengan penyedia jasa transportasi ini adalah langkah untuk mempermudah konektivitas masyarakat menuju stasiun kereta cepat dan sebaliknya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Dengan integrasi moda transportasi yang beragam, masyarakat memiliki pilihan untuk mencapai area stasiun. Kehadiran integrasi antarmoda ini menjawab kebutuhan masyarakat untuk kemudahan mencapai area stasiun,” ujar Eva

Saat ini di Stasiun Kereta Cepat Padalarang sudah tersedia layanan Trans Metro Pasundan 2D yang kini melayani rute Kota Baru Parahyangan, Stasiun Whoosh Padalarang, Cimahi, hingga Alun-Alun Bandung. Sebanyak 20 Bus Trans Metro Pasundan beroperasi setiap hari dari pagi hingga malam mulai pukul 04.30 WIB sampai 20.00 WIB.

Selain itu, tersedia pula layanan Shuttle menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan yang dapat digunakan secara gratis oleh penumpang Whoosh. Terdapat 30 perjalanan Shuttle Gratis setiap hari di mana 15 perjalanan dari Stasiun Whoosh Padalarang dan 15 perjalanan dari Kawasan Kota Baru Parahyangan.

Layanan Bus Trans Metro Pasundan dan Shuttle Gratis Kota Baru Parahyangan ini dapat diakses dari area Drop Off Stasiun Padalarang sehingga lebih memudahkan kepada para penumpang yang baru tiba atau akan menggunakan Whoosh dari Stasiun Whoosh Padalarang.

Kehadiran Bus Trans Metro Pasundan dan Shuttle Gratis di Stasiun Whoosh Padalarang melengkapi layanan Intermoda yang sudah ada di Stasiun Whoosh Padalarang yaitu KA Feeder menuju Cimahi dan Bandung, KA Commuter Line menuju Cicalengka dan Garut serta Taksi Blue Bird.

“Penambahan integrasi antarmoda ini merupakan peningkatan pelayanan yang KCIC hadirkan kepada para penumpang Whoosh. Dengan tersedianya layanan intermoda yang menjangkau berbagai kawasan, semakin meningkatkan minat masyarakat untuk beralih ke moda transportasi massal khususnya layanan Kereta Cepat Whoosh,” tutur Eva.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image