Alternatif Transportasi Modern, Ini Manfaat yang Didapat Bila Naik LRT Jabodebek

Loko  
Ilustrasi. LRT Jabodebek dioperasikan dengan jadwal yang teratur dan tepat waktu. (Foto: Dok. Humas PT KAI)
Ilustrasi. LRT Jabodebek dioperasikan dengan jadwal yang teratur dan tepat waktu. (Foto: Dok. Humas PT KAI)

JAKARTA -- LRT Jabodebek muncul sebagai opsi menarik bagi yang mencari alternatif transportasi modern, efisien, dan ramah lingkungan. Bukan hanya mempersingkat waktu perjalanan, LRT juga menyajikan pengalaman bepergian yang nyaman.

Tidak seperti kendaraan pribadi yang seringkali terjebak dalam kemacetan, LRT memberikan pengalaman bepergian yang lancar dan cepat.

Berikut ini manfaat yang didapat bila naik LRT Jabodebek:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Tepat waktu:

LRT Jabodebek dioperasikan dengan jadwal yang teratur dan tepat waktu. Pengguna dapat mengandalkan ketepatan jadwal untuk menghindari keterlambatan.

2. Mengurangi kemacetan:

Dengan menggunakan LRT, masyarakat dapat menghindari kemacetan yang sering terjadi di jalan. Hal ini membantu mengurangi beban lalu lintas dan polusi dengan menyediakan opsi transportasi yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

3. Ekonomis:

Dibandingkan dengan biaya bahan bakar dan parkir kendaraan pribadi, naik LRT bisa lebih ekonomis. Tiket LRT Jabodebek juga terjangkau, membuatnya menjadi opsi yang menarik secara finansial.

4. Headway singkat:

Pada awal tahun ini, LRT Jabodebek meningkatkan jumlah perjalanan harian menjadi 240 perjalanan, menghasilkan headway atau jarak antar kereta sekitar 7,5-15 menit. Seperti pada lintas Dukuh Atas - Cawang pp, headway-nya adalah 7,5 menit, sementara lintas Cawang - Harjamukti pp memiliki headway 15 menit, dan lintas Cawang Jatimulya pp juga memiliki headway 15 menit.

5. Layanan operasional yang diperpanjang:

Mulai 16 Januari, LRT Jabodebek menyediakan layanan operasional dengan waktu yang lebih panjang hingga pukul 22.00 WIB. Dengan penyesuaian ini, terdapat perubahan pada jadwal keberangkatan pertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya menjadi pukul 05.22 WIB, dan keberangkatan dari Stasiun Harjamukti menjadi pukul 05.30 WIB. Begitu pula dengan keberangkatan terakhir LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas, menjadi pukul 22.00 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Jatimulya, dan pukul 22.05 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Harjamukti.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image