Jakarta-Bandung p.p Satu Hari Naik Whoosh, KCIC Sediakan Layanan Park and Ride yang Aman dan Nyaman

Loko  
KCIC menyediakan Fasilitas Park and Ride di Stasiun Kereta Cepat Halim dengan kapasitas 212 mobil dan di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar dengan kapasitasnya mencapai 107 mobil dan 220 motor. (Foto: Corporate Secretary KCIC)
KCIC menyediakan Fasilitas Park and Ride di Stasiun Kereta Cepat Halim dengan kapasitas 212 mobil dan di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar dengan kapasitasnya mencapai 107 mobil dan 220 motor. (Foto: Corporate Secretary KCIC)

JAKARTA -- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan fasilitas Park and Ride yang aman dan nyaman bagi penumpang di Stasiun Kereta Cepat. Ini untuk mengakomodasi penumpang Whoosh p.p dalam satu hari.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, 48 persen penumpang kereta cepat Whoosh adalah masyarakat yang sebelumnya menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju Jakarta atau Bandung. Dengan demikian diperlukan fasilitas Park and Ride yang nyaman, agar semakin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi Umum.

“Banyak penumpang yang memanfaatkan Whoosh pagi dari Halim, kemudian berlibur di Bandung, dan kembali ke Jakarta di malam hari. Penumpang tidak perlu lagi repot-repot menggunakan kendaraan sendiri ke Bandung dan cukup memanfaatkan fasilitas parkir yang nyaman dan aman yang telah KCIC sediakan,” ujar Eva.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

KCIC menyediakan Fasilitas Park and Ride di Stasiun Kereta Cepat Halim dengan kapasitas 212 mobil dan di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar dengan kapasitasnya mencapai 107 mobil dan 220 motor. Adapun untuk fasilitas Park and Ride di Stasiun Bandung dan Padalarang juga telah tersedia di area parkir Stasiun milik KAI.

Selain berdasarkan jam, layanan parkir di Stasiun Kereta Cepat juga mengakomodasi fasilitas menginap. Untuk kemudahan transaksi dan mendukung gerakan nontunai, pembayaran parkir di kedua stasiun kereta cepat tersebut seluruhnya sudah menggunakan Kartu Uang Elektronik.

Eva menjelaskan, KCIC bersama operator pengelola jasa parkir juga sudah menempatkan petugas dan fasilitas keamanan yang senantiasa menjaga kendaraan penumpang. Penumpang tidak perlu khawatir jika ingin menyimpan dan menitipkan mobil di area parkir stasiun kereta cepat

“Berbagai fasilitas dan layanan, terus KCIC hadirkan untuk terus mendorong berbagai budaya baru di masyarakat sejak kehadiran Whoosh. Bepergian Jakarta-Bandung dalam 1 hari dan beralih dari penggunaan transportasi pribadi ke umum merupakan hal-hal yang terus KCIC dukung melalui kehadiran Whoosh beserta fasilitas-fasiltas pendukungnya.” tutur Eva.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image