Wajah Baru Stasiun Purwokerto dengan Fasilitas yang Juga Baru

Restora  
KAI menghadirkan wajah baru dan transformasi pelayanan di Stasiun Purwokerto. (Foto: Humas PT KAI)
KAI menghadirkan wajah baru dan transformasi pelayanan di Stasiun Purwokerto. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Pada momentum angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 PT KAI menghadirkan wajah baru dan transformasi pelayanan di Stasiun Purwokerto.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, menyatakan, wajah baru dan transformasi pelayanan ini menjadi babak baru dalam peningkatan pelayanan di Stasiun Purwokerto.

Ini adalah wujud komitmen KAI untuk memberikan pelayanan yang unggul, memberikan nilai tambah, dan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam melayani pelanggan selama libur Nataru.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Fasilitas apa saja yang dapat dinikmati saat singgah di Stasiun Purwokerto? Berikut ulasannya.

1. Skybridge

Kini, perjalanan naik kereta dari Stasiun Purwokerto menjadi lebih mudah dan nyaman dengan hadirnya jembatan penghubung (skybridge). Skybridge ini menghubungkan bangunan loket dengan customer service counter ke ruang tunggu zona dua Stasiun Purwokerto.

Dibangun sejak 9 Desember 2022, skybridge memiliki panjang 36 meter, lebar 6 meter, dan dapat menampung kurang lebih 100 orang, Akses ke skybridge juga sangat nyaman melalui pintu masuk Stasiun Purwokerto Jalan Kober. Dilengkapi dengan lift untuk akses penumpang disabilitas dan eskalator yang menghubungkan lantai 2 dan lantai 1 ruang tunggu zona 2, skybridge memberikan kenyamanan ekstra.

2. Customer Service Counter dan Pelayanan Loket

Untuk memudahkan mendapat informasi offline dan pembelian tiket go show (tiga jam sebelum keberangkatan kereta api), customer service counter dan loket hadir dengan konsep modern dan minimalis. Dengan luas ruangan kurang lebih 60m2, gedung ini dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, sofa, charger corner, dan TV media informasi kereta api. Pembangunan ruangan ini bersamaan dengan pembangunan skybridge sejak 9 Desember 2022 dan selesai pada 10 Desember 2023.

3. Lounge Serayu

Buat pemegang tiket kereta panoramic, priority, dan luxury dapat menikmati fasilitas Lounge Serayu yang mengusung nuansa klasik Jawa. Dengan kapasitas kurang lebih 10 orang, lounge ini dilengkapi dengan toilet yang memiliki fasilitas air panas. Lounge Serayu, yang terinspirasi dari Sungai Serayu dan kereta api Serayu, dibangun dalam waktu singkat, mulai dari 9 Oktober 2023 hingga 10 Desember 2023.

4. Face Recognition

Boarding menjadi lebih efisien dengan adanya Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Purwokerto. Kamu tidak perlu lagi menunjukkan tiket dan KTP karena sistem ini mengidentifikasi dan memvalidasi identitas melalui pindai wajah yang terintegrasi dengan data tiket kereta api. Saat ini, terdapat empat Boarding Gate dengan teknologi Face Recognition di skybridge, baik pada pintu masuk dari arah Jalan Kober maupun di Gedung Baru Stasiun Purwokerto.

"Harapannya, wajah baru Stasiun Purwokerto dapat memberikan kemudahan dan manfaat bagi pelanggan serta menjadi kebanggaan, bukan hanya bagi KAI, tetapi juga masyarakat Purwokerto," kata Joni.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image