Naik KA Argo Dwipangga New Generation, Wamen BUMN Tinjau Layanan KAI Jelang Tahun Baru

Loko  
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (kiri) didampingi Dirut PT KAI Didiek Hartantyo melakukan tinjauan layanan KAI menjelang Tahun Baru 2024, Sabtu (30/12), menggunakan KA Argo Dwipangga New Generation. (Foto: Humas PT KAI)
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (kiri) didampingi Dirut PT KAI Didiek Hartantyo melakukan tinjauan layanan KAI menjelang Tahun Baru 2024, Sabtu (30/12), menggunakan KA Argo Dwipangga New Generation. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerima kunjungan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo yang melakukan tinjauan layanan KAI menjelang Tahun Baru 2024.

Peninjauan ini dilakukan dimulai dari Stasiun Jakarta Kota menggunakan bakalan KA Argo Dwipangga menuju Stasiun Gambir, dilanjutkan dengan meninjau dan menyapa penumpang di stasiun pada Sabtu (30/12).

Dalam kunjungan ini, Kartika Wirjoatmodjo didampingi oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama PT INKA Eko Purwanto. Turut hadir pula sejumlah pemimpin redaksi media massa pada kegiatan tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, sejauh ini KAI mengoperasikan Kereta New Generation pada 3 KA yakni KA Argo Dwipangga relasi Gambir – Solo Balapan pp mulai 13 Desember 2023 (Kereta Eksekutif dan Luxury), KA Argo Lawu relasi Gambir – Solo Balapan pp mulai 18 Desember 2023 (Kereta Eksekutif dan Luxury), dan KA Taksaka Tambahan relasi Gambir – Yogyakarta pp mulai 21 Desember 2023 (Kereta Eksekutif).

“Minat masyarakat terhadap Kereta New Generation ini cukup tinggi. Sejak pertama kali dioperasikan sampai dengan Jumat (29/12), total terdapat 32.000-an penumpang Kereta New Generation dengan okupansi mencapai 86 persen,” kata Joni.

Ke depan, kereta New Generation ini akan digunakan oleh KA-KA lainnya, sehingga semakin banyak masyarakat yang menikmati peningkatan pelayanan KAI dari sisi kualitas sarana kereta api yang digunakan.

Kereta New Generation tersebut merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 s.d 2026 yang didatangkan dari PT INKA (Persero). Keunggulan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation ini di antaranya pintu masuk kereta dan pintu penghubung antar kereta sudah menggunakan pintu elektrik otomatis.

Di samping itu, Passenger Information Display System (PIDS) yang tersedia di masing-masing kereta dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan, dan suhu ruangan. Jendela Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation juga telah di-upgrade menjadi tempered double glass dari sebelumnya tempered glass, sehingga lebih aman dan mereduksi panas serta kebisingan suara.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image