LRT Jabodebek Pastikan Pelayanan Prima di Masa Libur Natal dan Tahun Baru

Loko  
Ilustrasi. LRT Jabodebek. (Foto: Dok. Humas PT KAI)
Ilustrasi. LRT Jabodebek. (Foto: Dok. Humas PT KAI)

JAKARTA -- KAI mencatat jumlah pengguna LRT Jabodebek meningkat hingga 33 persen pada masa libur Natal.

Pada periode tersebut (23 - 26 Desember) rata-rata harian pengguna mencapai angka 29.971, sedangkan pada akhir pekan pada bulan Desember, rata-rata hariannya 22.523 pengguna. Secara total, selama masa libur Natal, LRT Jabodebek telah melayani 119.883 pengguna.

“KAI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengguna yang telah memilih LRT Jabodebek sebagai moda transportasi ketika periode libur Natal tahun ini,” kata Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

KAI juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan semua stakeholders yang berperan serta menciptakan perjalanan LRT Jabodebek yang aman, lancar dan terkendali.

Mahendro menambahkan, LRT Jabodebek berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2024. Terlebih, dengan adanya penambahan perjalanan dan waktu operasional menjelang akhir tahun nanti.

LRT Jabodebek pun telah mengambil langkah-langkah komprehensif guna meningkatkan kehandalan operasionalnya. Untuk menjamin kelancaran perjalanan, LRT Jabodebek telah memperkuat personelnya dengan mengerahkan petugas tambahan baik petugas frontliner maupun keamanan di stasiun-stasiun, sebagai antisipasi meningkatnya jumlah pengguna selama periode liburan.

Kehadiran petugas tersebut bertujuan untuk membantu para pengguna jasa dan menjaga kelancaran perjalanan. LRT Jabodebek juga berkoordinasi dengan pihak eksternal mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan tokoh masyarakat setempat untuk memperkuat keamanan di area stasiun.

Selain itu, LRT juga memprioritaskan peningkatan fasilitas di stasiun, mengingat pentingnya kenyamanan dan kemudahan pengguna. Peningkatan fasilitas ini berupa penambahan jumlah kipas penyejuk di concourse dan platform, penambahan tempat parkir sepeda, serta tempat naik turun sepeda di sepanjang tangga stasiun.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image