Ini Keunggulan Kereta Api yang Patut Jadi Pilihan di Liburan Nataru, Bebas Macet dan Nyaman!

Loko  
Minat masyarakat begitu tinggi terhadap transportasi kereta api pada periode libur Natal dan Tahun Baru. (Foto: Humas PT KAI)
Minat masyarakat begitu tinggi terhadap transportasi kereta api pada periode libur Natal dan Tahun Baru. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Minat masyarakat yang begitu tinggi terhadap transportasi kereta api pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) bukan tanpa alasan. Jika dibandingkan kendaraan pribadi atau moda transportasi lainnya, kereta api lebih aman, bebas macet, dan nyaman. Berikut sejumlah keunggulan kereta api yang patut menjadi pilihan saat liburan Natal dan Tahun Baru:

1. Aman dan selamat

Pelanggan tidak perlu khawatir akan keamanan dan keselamatan kereta api. Seluruh insan KAI akan memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan pelanggan sampai tiba di stasiun tujuan. Pada angkutan Nataru ini, KAI bersama stakeholder perkeretaapian telah melakukan inspeksi ke berbagai wilayah di Pulau Jawa pada awal Desember lalu. Kegiatan inspeksi ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dari berbagai aspek seperti sarana dan prasarana, fasilitas stasiun, kesiapan sumber daya manusia, serta aspek penunjang lainnya. Juga lokomotif, kereta, jalur, jembatan, terowongan, serta persinyalan dipastikan dalam kondisi andal dan siap operasi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Bebas macet dan tepat waktu

Berbeda dengan kendaraan pribadi, perjalanan dengan kereta api tidak terpengaruh oleh kemacetan lalu lintas. Nikmati perjalanan tanpa hambatan dan tiba di tujuan Anda dengan cepat dan nyaman. Di samping itu, ketepatan waktu merupakan alasan mengapa masyarakat memilih menggunakan kereta api. Kereta api adalah moda transportasi yang bebas macet dan tepat waktu untuk mengantarkan pelanggan bertemu keluarga serta kerabat dengan lebih cepat. Bahkan on time performance KAI saat ini adalah 99,6 persen.

3. Nyaman dan anti stres

Salah satu keunggulan perjalanan menggunakan kereta api yaitu pemandangan yang begitu memukau di sepanjang jalur berupa hutan, pegunungan, pematang sawah, sungai, jembatan, terowongan, bahkan pantai dapat dinikmati pelanggan. Pelanggan dapat memilih jenis kereta sesuai kebutuhan seperti Ekonomi, Bisnis, Eksekutif, Luxury, Panoramic, hingga Compartment Suites.

KAI terus meningkatan pelayanan beradaptasi dengan keinginan pelanggan melalui berbagai inovasi, khususnya pada Angkutan Nataru 2023/2024. Beberapa fasilitas layanan tambahan juga KAI sediakan untuk para pelanggan di antaranya penyediaan drinking water station di sejumlah stasiun, serta pemberian doorprize & merchandize for kids. Hal ini KAI lakukan agar dapat memberikan pengalaman berlibur yang lebih berkesan dan menyenangkan bagi masyarakat.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image