Whoosh Hadirkan Standar Baru Transportasi di Indonesia dengan 99,9 Persen Ketepatan Waktu Berangkat

Loko  
Ilustrasi. Selama dua bulan beroperasi komersial, kereta cepat Whoosh telah mengangkut sebanyak 881 ribu penumpang. (Foto: Humas PT KAI)
Ilustrasi. Selama dua bulan beroperasi komersial, kereta cepat Whoosh telah mengangkut sebanyak 881 ribu penumpang. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Setelah 2 bulan beroperasi resmi secara komersial, KCIC selaku operator Kereta Cepat Whoosh mencatatkan terdapat total 1.869 perjalanan Whoosh sejak 17 Okt s.d 17 Des 2023.

Dari ratusan perjalanan kereta cepat Whoosh ini, tingkat ketepatan waktu keberangkatan mencapai 99,9 persen dengan rata-rata kelambatan pemberangkatan dari stasiun awal hanya 0,1 detik saja.

Untuk kedatangan, ketepatan waktunya juga cukup baik dengan mencapai 95 persen dari keseluruhan perjalanan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

GM Corporate Seceretary KCIC, Eva Chairunisa, menyebutkan perjalanan kereta cepat Whoosh sejak resmi beroperasi pada 17 Oktober 2023 secara keseluruhan berjalan dengan baik. Whoosh tidak hanya mempersingkat waktu perjalanan tapi juga memiliki ketepatan waktu perjalanan yang sangat baik.

“Whoosh, sebagai kereta cepat pertama di Indonesia, ini memperkuat komitmennya untuk memberikan pengalaman transportasi yang andal dan efisien kepada penumpang. Pencapaian ini menunjukkan dampak transformatif dari kehadiran kereta cepat, yang menawarkan manfaat bagi para penumpang dan menetapkan tolak ukur baru dalam hal ketepatan waktu di transportasi Indonesia,” ujar Eva.

Eva menyebutkan, ketepatan waktu pemberangkatan menjadi salah satu hal penting khususnya di tengah volume penumpang Whoosh yang terus meningkat. Selama dua bulan beroperasi komersial kereta cepat Whoosh telah mengangkut sebanyak 881 ribu penumpang. Rekor jumlah penumpang terbanyak terjadi pada 19 November 2023 dengan total 21.537 penumpang per hari.

KCIC akan terus mengevaluasi berbagai hal yang terkait operasional, keselamatan, dan keamanan Kereta Cepat Whoosh untuk menghadirkan layanan yang terus dapat diandalkan.

Dengan ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan tersebut memungkinkan penumpang merencanakan perjalanan mereka dengan percaya diri dan tepat.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image