Loko

Whoosh Dongkrak Kunjungan Wisata ke Bandung

Ilustrasi. Kehadiran Kereta Cepat Whoosh mulai memberikan dampak pada sektor pariwisata di area Bandung. (Foto: Corporate Secretary KCIC)
Ilustrasi. Kehadiran Kereta Cepat Whoosh mulai memberikan dampak pada sektor pariwisata di area Bandung. (Foto: Corporate Secretary KCIC)

JAKARTA -- Kehadiran Kereta Cepat Whoosh mulai memberikan dampak pada sektor pariwisata di area Bandung. Lewat kerja sama dengan berbagai destinasi wisata di Bandung Raya, kunjungan wisatawan ke destinasi wisata tersebut diketahui semakin meningkat.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan peningkatan kunjungan pariwisata dan ekonomi memang menjadi salah satu tujuan dari kehadiran Kereta Cepat Whoosh. Menurutnya, Whoosh dirancang bukan hanya sebagai moda transportasi tapi juga sebagai salah satu penggerak roda perekonomian di masyarakat.

“Lewat kerja sama yang dilakukan dengan berbagai pelaku pariwisata, kami ingin memberikan nilai tambah dan meningkatkan layanan untuk penumpang sekaligus ambil bagian dalam upaya meningkatkan perekonomian lokal. Dan setelah lebih dari satu bulan berjalan, kerja sama ini mendapat respons baik dari penumpang,” ujar Eva.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Eva menyebutkan ada 6 destinasi wisata yang saat ini telah membangun kerja sama dengan Kereta Cepat Whoosh. Kerja sama yang diberikan berupa gratis shuttle hingga gratis tiket masuk untuk pemegang tiket kereta cepat Whoosh.

Adapun destinasi wisata yang dimaksud antara lain Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market, The Great Asia Afrika, Tepi Danau dan Tepi Kota Healing.

Setelah sekitar 1 bulan program ini digulirkan, Eva menyebutkan terjadi peningkatan jumlah kunjungan di tempat wisata tersebut. Untuk tempat wisata Dusun Bambu, terjadi penambahan sekitar 4.500 pengunjung dalam satu bulan.

Hal serupa juga terjadi untuk destinasi wisata Floating Market Lembang, Farm House Lembang, The Great Asia-Afrika, Tepi danau dan Tepi Kota Healing. Jumlah penumpang kereta cepat Whoosh yang memanfaatkan promo wisata ke destinasi tersebut mengalami kenaikan hingga 5 kali lipat. Dari total 2 ribu penumpang di Oktober menjadi 10 ribu penumpang yang menggunakan di November.

“Banyak masyarakat yang sengaja naik Whoosh di akhir pekan untuk berlibur berkat promo yang kami sediakan. Kerja sama dengan tempat wisata ini akan kami coba perluas sehingga nilai tambah yang didapatkan penumpang lebih banyak,” ujar Eva.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0