KCIC Tambah Area Bazar Kuliner di Stasiun Kereta Cepat untuk Dukung UMKM

Loko  
Stasiun Kereta Cepat Whoosh menghadirkan ruang khusus bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah yang bergerak di bidang kuliner untuk ambil bagian pada Bazar Kuliner. (Foto: PT KCIC)
Stasiun Kereta Cepat Whoosh menghadirkan ruang khusus bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah yang bergerak di bidang kuliner untuk ambil bagian pada Bazar Kuliner. (Foto: PT KCIC)

JAKARTA -- Stasiun Kereta Cepat Whoosh menghadirkan ruang khusus bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah yang bergerak di bidang kuliner untuk ambil bagian pada Bazar Kuliner, Ini merupakan langkah PT Kereta Cepat Indonesia China dalam usahanya mendukung UMKM lokal,

Secara total kini terdapat 41 tenan UMKM di area Stasiun Kereta Cepat yang sudah dapat dinikmati masyarakat baik pengguna ataupun non pengguna untuk menikmati beragam kuliner yang disajikan para pelaku UMKM lokal.

Yang terbaru Bazar Kuliner di Stasiun Whoosh Halim hadir di area Skybridge yang menghubungkan Stasiun Kereta Cepat Halim dengan Stasiun LRT Halim. Tersedia 21 UMKM yang menjajakan hidangan otentik khas nusantara. Bazar Kuliner ini tersedia mulai tanggal 6 November 2023 hingga 6 Februari 2024.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain bertujuan untuk meningkatkan kinerja UMKM lokal, Bazar kuliner yang berkolaborasi dengan Sarinah ini juga menjadi bentuk peningkatan pelayanan kepada penumpang Kereta Cepat Whoosh.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, peningkatan jumlah penumpang dan tingginya animo masyarakat akan kehadiran Bazar UMKM yang pertama juga menjadi salah satu alasan KCIC terus memperbanyak jumlah tenan pada Bazar Kuliner.

“Jika melihat tingkat penjualan yang tinggi dari sejumlah UMKM lokal yang ada di Stasiun Kereta Cepat Whoosh, hal ini menunjukkan bahwa kehadiran Kereta Cepat tidak hanya sebagai moda transportasi, tapi juga turut meningkatkan perekonomian khususnya para pelaku UMKM di wilayah yang dilalui,” ujar Eva.

Eva mengatakan, peningkatan jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh memang terus terjadi. Saat ini jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh bahkan sudah mencapai 28 s.d 32 perjalanan per hari.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image