5 Menit Jelang Keberangkatan Gate Kereta Cepat Whoosh Ditutup, Penumpang Diimbau Datang Awal

Peron  
Ilustrasi. Penumpang Kereta Cepat Whoosh diimbau untuk datang ke stasiun selambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. (Foto: Dok. Humas PT KAI)
Ilustrasi. Penumpang Kereta Cepat Whoosh diimbau untuk datang ke stasiun selambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. (Foto: Dok. Humas PT KAI)

JAKARTA -- Penumpang Kereta Cepat Whoosh diimbau untuk datang ke stasiun selambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan, secara sistem, boarding kereta pada gate akan ditutup saat sudah memasuki 5 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Menurut siaran pers PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), penerapan kebijakan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan keamanan penumpang selama menggunakan perjalanan Whoosh baik saat berada di stasiun dan di atas kereta.

Dengan mempertimbangkan luas stasiun dan jarak yang perlu ditempuh dari gate di lantai 2 menuju peron stasiun yang terletak di lantai 3 maka akan sangat berisiko jika penumpang terburu-buru atau berlari menuju peron. Ini karena dikhawatirkan penumpang dapat terjatuh dan terluka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

KCIC juga berkomitmen untuk memastikan perjalanan Kereta Cepat Whoosh sesuai dengan jadwal yang ditentukan dengan target tingkat ketepatan waktu mencapai 100 persen.

Melalui kebijakan tersebut, penumpang Kereta Cepat Whoosh diimbau untuk tiba di stasiun 30 menit sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari tertinggal kereta.

Adapun ketika tiba di stasiun terdapat sejumlah proses yang harus dijalani penumpang sebelum masuk dalam kereta mulai dari pemeriksaan barang bawaan hingga proses boarding.

Penumpang yang sudah membeli tiket Kereta Cepat Whoosh secara online melalui aplikasi Whoosh, web ticket.kcic.co.id, dan saluran pemesanan resmi lainnya tidak perlu lagi mencetak tiket. Penumpang dapat langsung melakukan boarding dengan menggunakan QR Code yang didapatkan usai melakukan pembelian tiket..

Bagi penumpang yang datang terlambat, maka tiket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat digunakan untuk perjalanan kereta selanjutnya. Jika tetap akan menggunakan perjalanan kereta cepat maka harus membeli tiket baru.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image