KAI Raih 2 Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2023

Loko  
Dua penghargaan yang diterima PT KAI dalam ajang Anugerah Humas Indonesia 2023 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (3/11). (Foto: Humas PT KAI)
Dua penghargaan yang diterima PT KAI dalam ajang Anugerah Humas Indonesia 2023 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (3/11). (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) berhasil meraih 2 penghargaan dalam ajang Anugerah Humas Indonesia 2023 di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (3/11).

Dua penghargaan tersebut yaitu Gold Winner untuk Kategori Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif Sub Kategori Laporan Pelayanan Informasi Publik dan Gold Winner untuk Kategori Kanal Digital, Sub Kategori Website.

Kedua kategori ini merupakan penghargaan untuk bidang Keterbukaan Informasi Publik yang dikelola oleh PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) KAI.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Anugerah Humas Indonesia (AHI) merupakan ajang kompetisi kinerja keterbukaan informasi lembaga publik di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Anak Usaha BUMN, BUMD, Badan Layanan Umum (BLU) se-Indonesia.

AHI 2023 diikuti oleh 209 entri dari 46 instansi yang berkompetisi selama 2 hari berturut-turut dalam babak penjurian yaitu penyisihan (berkas) dan babak presentasi.

Kompetisi tersebut menggunakan penilaian berbasis penjurian, di mana dewan juri terdiri dari para pakar humas/public relations (PR), pakar komunikasi publik, jurnalis senior, akademisi senior, dan pakar branding.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan apresiasinya atas penghargaan ini. KAI berkomitmen untuk melaksanakan dan mengelola keterbukaan informasi publik sebaik mungkin, sesuai dengan Undang-undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Humas Indonesia yang telah memberikan 2 penghargaan kepada KAI pada Anugerah Humas Indonesia 2023 ini. Prestasi ini menjadi semangat bagi KAI untuk melayani stakeholders terutama di bidang kehumasan dengan optimal,” ujar Joni.

Penghargaan Sub Kategori Laporan Pelayanan Informasi Publik yang diterima KAI tersebut diberikan berdasarkan kriteria kelengkapan laporan dan efektivitas pemanfaatan informasi publik untuk kepentingan Badan Publik.

Adapun penghargaan Sub Kategori Website diberikan berdasarkan pada konten yang sesuai UU KIP, ide kreatif, desain, user friendly bagi publik yang mengakses, pengukuran (output dan outtake), serta pengunjung.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image