KAI Hadirkan Kereta Makan Nuansa Suite Class, Tingkatkan Layanan ke Pelanggan (2 - Habis)

Restora  
Sofa yang lebih empuk dan nyaman menambah suasana mewah di kereta makan ini. (Foto: Humas PT KAI)
Sofa yang lebih empuk dan nyaman menambah suasana mewah di kereta makan ini. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Di bagian plafon, Kereta Makan bernuansa Suite Class menggunakan ukiran Perisai Talawang dari material kayu dengan motif Burung Enggang yang dianggap suci dan gagah, memiliki filosofi perlindungan diri sekaligus menumbuhkan keberanian dan tekad keras memperjuangkan cita-cita.

Adapun pada ornamen lantai, menggunakan material tahan air dan ramah lingkungan dengan motif kayu.

Fasilitas-fasilitas yang tersedia juga diperbarui, seperti sofa yang lebih empuk dan nyaman, mushala yang lebih mewah dan dilengkapi dengan tempat wudhu, display menu, area pemesanan yang lebih apik, serta peralatan masak yang serba modern dan baru.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pembayaran di kereta makan ini sudah bisa menggunakan qris. (Foto: Humas PT KAI)
Pembayaran di kereta makan ini sudah bisa menggunakan qris. (Foto: Humas PT KAI)

Kereta makan bernuansa Suite Class tersebut merupakan hasil modifikasi KAI di Balai Yasa Manggarai dengan masa pengerjaan 45 hari kerja.

"Ke depan, KAI akan menambah fitur baru khusus bagi pelanggan Kereta Suite Class Compartment yakni pemesanan menu makanan melalui Video on Demand (VOD) di kompartemen masing-masing, sehingga pelayanannya akan semakin eksklusif,” kata VP Public Relations PT KAI Joni Martinus, dalam keterangan media, Jumat (3/11).

Sejak diresmikan pada 10 Oktober 2023, masyarakat sangat antusias menggunakan Kereta Suite Class Compartment. Pada periode 10 Oktober s.d 2 November 2023, terdapat total 1.798 pelangan Kereta Suite Class Compartment. Dengan rincian pelanggan Kereta Suite Class Compartment pada KA Bima sebanyak 799 pelanggan dan pada KA Argo Semeru sebanyak 999 pelanggan.

“Diharapkan dengan hadirnya kereta makan bernuansa Suite Class ini, minat masyarakat untuk bertransportasi menggunakan transportasi massal kereta api semakin tinggi," ujar Joni. (Habis)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image