Peron

Dibanderol Hampir Rp2 Juta, Tiket Kompartemen Suite Class Surabaya-Jakarta Diminati Masyarakat

Ilustrasi. Kereta Suite Class Compartment milik KAI. (Foto: Dok. Humas PT KAI)
Ilustrasi. Kereta Suite Class Compartment milik KAI. (Foto: Dok. Humas PT KAI)

JAKARTA -- Harga tidak masalah, asalkan fasilitas dan layanannya menarik dan memuaskan. Itulah kira-kira yang ada di benak masyarakat menyambut kehadiran Kereta Kompartemen Suite Class yang diluncurkan PT KAI beberapa waktu lalu. Meskipun tiket dibanderol seharga hampir Rp2 juta, minat masyarakat cukup tinggi untuk menjajal kemewahan yang ditawarkan kereta tersebut.

Berdasarkan pemantauan kereta.republika.co.id, Minggu (15/10) pukul 15.30, tiket kereta kompartemen di KA Argo Semeru dan KA Bima untuk keberangkatan Surabaya Gubeng-Stasiun Gambir pada Jumat 20 Oktober 2023, sudah habis terjual sebanyak delapan gerbong. Hanya tersisa masing-masing satu gerbong di KA Argo Semeru dan KA Bima.

Berikut ini jadwal kereta kompartemen KA Argo Semeru dan KA Bima yang masih tersisa:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

- KA Argo Semeru

Berangkat Surabaya Gubeng pukul 09.05, tiba di Gambir 19.40, Rp1.950 ribu, tersisa 12 kursi (Eksekutif X).

- KA Bima

Berangkat Surabaya Gubeng pukul 19.20, tiba Gambir 06.00, Rp1.950 ribu, tersisa 13 kursi (Eksekutif X).

Kemewahan yang ditawarkan di kursi kereta Suite Class Compartment. (Foto: Humas PT KAI)
Kemewahan yang ditawarkan di kursi kereta Suite Class Compartment. (Foto: Humas PT KAI)

Kereta Suite Class Compartment ini didesain untuk memberikan privasi pelanggan secara maksimal, di mana hanya terdapat 16 ruang pribadi dalam satu kereta untuk masing-masing pelanggan.

Fasilitas yang hanya dapat ditemui di Kereta Suite Class Compartment ini antara lain pintu geser yang digerakkan secara otomatis, kursi yang dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat serta dapat diputar (revolving) menyesuaikan arah perjalanan kereta. Tidak cukup sampai disitu, sudut kemiringan sandaran kepala, kaki, dan badan juga bisa diatur. Pada kursi ini juga ada baki lipat yang bisa difungsikan untuk meja makan atau meja kerja.

Selama perjalanan, pelanggan disuguhkan berbagai fasilitas yang lengkap, termasuk penghangat kursi dan fitur pijat yang dapat diatur melalui tombol pengaturan pada masing-masing kursi, meningkatkan kenyamanan dan membuat perjalanan berkesan.

Selain itu, fasilitas hiburan juga tersedia di sisi dekat jendela, dengan adanya Train Onboard Infotainment System yang memuat beragam film populer, musik dari berbagai genre, serta kanal televisi nasional yang dapat dinikmati sepanjang perjalanan.

Pelanggan juga dimanjakan dengan layanan makanan berupa hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, serta aneka minuman dan berbagai layanan spesial lainnya.

Tak ketinggalan, fasilitas toilet berbalut granit yang luas dilengkapi dengan closet duduk otomatis, wastafel otomatis lengkap dengan cermin, pengering tangan otomatis, wadah sabun cuci tangan otomatis, serta lampu LED yang menambah kesan mewah, canggih, dan higienis hadir dalam Kereta Suite Class Compartment ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0