Mulai Sabtu (14/10) Dilakukan Pemindahan Akses Penumpang di Stasiun Manggarai

Peron  
Mulai Sabtu (14/10) akan dilakukan pemindahan akses penumpang guna memperlancar tahap akhir pembangunan peron 1, 2, dan 3 serta area concourse lantai 1 sisi timur Stasiun Manggarai. (Foto: Humas PT KAI)
Mulai Sabtu (14/10) akan dilakukan pemindahan akses penumpang guna memperlancar tahap akhir pembangunan peron 1, 2, dan 3 serta area concourse lantai 1 sisi timur Stasiun Manggarai. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna commuter line yang menggunakan Stasiun Manggarai sebagai stasiun keberangkatan, pemberhentian, ataupun transit.

Itu karena mulai Sabtu (14/10) akan dilakukan pemindahan akses penumpang guna memperlancar tahap akhir pembangunan peron 1, 2, dan 3 serta area concourse lantai 1 sisi timur Stasiun Manggarai.

“Untuk mendukung pekerjaan tersebut, maka pihak Satker Prasarana Perkeretaapian Jakarta III akan menutup passenger crossing sisi selatan Stasiun Manggarai. Sebagai alternatif, akan dibuatkan akses perlintasan penumpang sementara di lantai dasar stasiun serta dioperasikan pula area concourse lantai 1. Akan kami siapkan juga akses lift menuju peron I,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pengguna yang akan keluar atau masuk stasiun dari arah pintu Timur dapat melalui akses perlintasan penumpang sementara di lantai dasar Stasiun Manggarai dan menuju lantai 1 stasiun. Keselamatan pengguna di sisi Timur akan lebih terjaga untuk menuju ataupun dari arah peron jalur 6-7 atau peron jalur 8.

Sebelum melakukan pemindahan alur ini, KAI bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan telah melakukan pengecekan bersama dan persiapan untuk akses baru tersebut. Persiapan yang dilakukan mencakup pembongkaran partisi, pemasangan akses ramp pada perlintasan penumpang sementara, hingga pengaktifan lift menuju peron I.

KAI melalui anak usahanya yakni KAI Commuter juga akan menyiagakan petugas di jam-jam sibuk untuk mengarahkan dan mengatur flow pengguna saat akan keluar atau masuk stasiun. Diharap para pengguna dapat menjaga ketertiban dan tetap mengikuti arahan dari petugas.

“Penyesuaian sementara alur pengguna ini merupakan bagian dari peningkatan layanan Stasiun Manggarai untuk jangka panjang. Pengembangan Stasiun Manggarai sangat penting untuk segera dilaksanakan untuk mendukung peningkatan frekuensi dan headway perjalanan kereta api, serta dapat lebih memudahkan pengguna transportasi umum karena terintegrasi dengan angkutan umum lainnya,” kata Joni.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image