UMKM Binaan KAI Berpartisipasi di Inacraft 2023, Tampilkan Produk Kerajinan Lokal Terbaik

Loko  
Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT KAI dalam gelaran Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 4 - 8 Oktober 2023. (Foto: Humas PT KAI)
Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT KAI dalam gelaran Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 4 - 8 Oktober 2023. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengikutsertakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya dalam gelaran Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 4 - 8 Oktober 2023.

Inacraft merupakan ajang pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan kreasi-kreasi produk kerajinan lokal yang terbaik serta dikurasi dan diseleksi secara ketat dan selektif. Kegiatan ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada Rabu pagi (4/10) pekan lalu.

“Melalui gelaran ini, kami berharap Mitra Binaan KAI menjadi naik kelas dengan memperkenalkan brand dan produknya ke skala nasional dan internasional, serta menciptakan kepercayaan konsumen terhadap produk-produk UMKM,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

KAI mengikutkan 2 UMKM binaannya dalam kegiatan Inacraft 2023 yaitu Bahana Batik Yogyakarta dan Imah Batik Bandung dengan produk andalan berupa batik. Adapun jenis produknya di antaranya kemeja batik, outer batik, tas batik, syal batik, bendo batik, blazer batik, semi jas batik, kardigan batik, kimono batik, kain batik, dan dompet batik.

Joni mengatakan, acara ini telah menunjukkan bahwa produk dalam negeri memiliki kualitas yang baik dan berdaya saing. Serta dapat menumbuhkan rasa cinta akan produk dalam negeri kepada generasi muda.

Antusiasme pengunjung pada booth UMKM binaan KAI pada Inacraft 2023 ditunjukkan dengan omzet yang mencapai Rp30 juta selama event berlangsung.

“KAI terus mendukung kemajuan UMKM di Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di antaranya dengan memberikan bantuan permodalan, meningkatkan softskill melalui pelatihan, serta mengikutsertakan dalam berbagai kegiatan pameran baik berskala nasional ataupun internasional,” kata Joni.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image