Akses Lebih Mudah dengan Aplikasi Access, Ini 4 Fitur Unggulan yang Ditawarkan

Restora  
KAI memberikan kemudahan kepada pelanggan melalui aplikasi Access yang dapat diakses melalui satu genggaman.. (Foto: Humas PT KAI)
KAI memberikan kemudahan kepada pelanggan melalui aplikasi Access yang dapat diakses melalui satu genggaman.. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Di dunia yang terus dinamis, salah satu aspek utama inovasi adalah digitalisasi. Ini menjadi kunci bagi PT KAI dalam memberikan kemudahan kepada pelanggan melalui aplikasi KAI Access yang dapat diakses melalui satu genggaman.

Dalam upaya terus berinovasi, KAI melakukan pengembangan dan peningkatan fitur, serta mengubah nama aplikasinya dari "KAI Access" menjadi "Access". Ini sebagai respons terhadap meningkatnya kebutuhan digitalisasi masyarakat pengguna kereta api.

Aplikasi Access telah resmi diluncurkan pada tanggal 10 Agustus 2023. Perubahan dari KAI Access menjadi Access ini berdasarkan masukan yang diterima dari para pelanggan melalui Playstore, App Store, Contact Center CC121, hasil survei kepuasan pelanggan, serta saran dari konsultan KAI.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi solusi modern yang ditawarkan oleh KAI kepada masyarakat, untuk memfasilitasi perjalanan kereta api dengan fitur-fitur inovatif. Untuk menikmati fitur dan layanan tersebut, pengguna dapat melakukan pembaruan melalui Playstore atau Appstore.

"Dengan peluncuran aplikasi Access ini, kami berupaya untuk semakin memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan digital, untuk mendukung kebutuhan pengguna," kata VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus.

Ditambahkan Joni, itu juga merupakan salah satu inovasi digital dari KAI untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, dengan teknologi yang lebih andal, perubahan antarmuka pengguna yang lebih menarik dan dinamis, serta berbagai peningkatan fitur dan layanan.

Selain meningkatkan fitur yang sudah ada saat ini, KAI juga telah mengembangkan sejumlah fitur layanan baru yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna dengan empat fitur unggulan yang ditawarkan, antara lain:

1. Trip Planner: Fitur ini memungkinkan pengguna Access untuk merencanakan perjalanan wisata. Pengguna dapat menentukan lokasi tujuan perjalanan, anggaran yang tersedia, serta preferensi terkait tujuan wisata seperti kuliner, belanja, wisata alam, dan lain sebagainya. Sistem akan menyusun rencana perjalanan berdasarkan pilihan-pilihan ini.

2. Hotel Reservation: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pemesanan hotel langsung melalui aplikasi Access.

3. Live Tracking: Fitur Live Tracking memungkinkan pengguna untuk melacak lokasi perjalanan kereta secara real-time. Informasi Live Tracking akan tersedia saat kereta mulai bergerak, sehingga pengguna dapat mengetahui posisi kereta dan lokasi saat ini.

4. Loyalty Point: KAI juga telah mengembangkan program loyalitas Railpoin. Sebelumnya, Railpoin hanya dapat digunakan untuk pembelian tiket kereta, namun sekarang pengguna dapat menukarkan Railpoin untuk berbelanja di merchant-merchant yang bekerjasama dengan KAI.

Semua fitur ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memberikan lebih banyak manfaat ketika menggunakan aplikasi Access.

Selain keempat fitur unggulan tersebut, pelanggan juga dapat memanfaatkan beragam fitur lainnya, seperti pemesanan tiket Commuterline, KA Bandara, Single Sign On, pendaftaran Face Recognition Boarding Gate, dan transfer tiket.

Selain itu, pelanggan dapat melakukan pemesanan makanan/minuman melalui menu Railfood dengan opsi pembayaran melalui KAI Pay, serta memiliki kemampuan untuk memesan tiket kereta dan makanan/minuman secara bersamaan. Sebelumnya, dalam menu aplikasi KAI Access yang lama, pemesanan Railfood dan tiket kereta dilakukan secara terpisah sebagai add-ons.

Aplikasi "Access" telah mengubah paradigma dalam pemesanan tiket kereta api secara luar biasa. Dengan mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam perjalanan kereta api, aplikasi ini telah meningkatkan efisiensi, kenyamanan, dan keamanannya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image