Kereta Ekonomi New Generation Mulai Beroperasi di KA Jayabaya: Semakin Nyaman (Bagian 1)

Loko  
 PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation di Stasiun Pasarsenen, Selasa (26/9). (Foto: Humas PT KAI)
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation di Stasiun Pasarsenen, Selasa (26/9). (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation di Stasiun Pasarsenen, Selasa (26/9). Pada tahap awal, kereta ini dirangkaikan pada KA Jayabaya relasi Pasarsenen - Malang pp.

KAI secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi. Kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan, secara bertahap diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 dan tidak lagi saling berhadapan.

Kini KAI melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan Kereta Ekonomi New Generation, di mana jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas. Selain itu, jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju KA atau pun berhadapan (revolving).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“KAI mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang telah banyak memberikan kritik, saran, dan masukan untuk perbaikan berkelanjutan dalam layanan KAI di segala lini. Salah satunya adalah melalui modifikasi Kereta Ekonomi New Generation ini,” kata Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa dalam rilis media, Selasa (26/9).

Hadis mengatakan, peluncuran Kereta Ekonomi New Generation ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-78 KAI yang jatuh pada 28 September dengan tema “Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju”. (Bersambung)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image