LRT Jabodebek Tambah Jumlah Perjalanan Mulai 16 September 2023

Loko  
Ilustrasi. LRT Jabodebek. (Foto: Dok. Humas PT KAI)
Ilustrasi. LRT Jabodebek. (Foto: Dok. Humas PT KAI)

JAKARTA -- Terhitung sejak Sabtu, 16 September 2023 LRT Jabodebek melakukan penambahan jadwal perjalanan. Ini dimaksudkan untuk memenuhi peningkatan kebutuhan pengguna jasa LRT Jabodebek.

Penambahan perjalanan LRT Jabodebek ini merupakan hasil evaluasi melihat tingginya kebutuhan masyarakat pengguna LRT Jabodebek. Selain itu, sebagai upaya mendukung pemerintah guna mengurai kemacetan di wilayah ibu kota dan sekitarnya serta mengatasi polusi udara.

LRT Jabodebek akan menambah jumlah perjalanan menjadi 202 perjalanan yang sebelumnya berjumlah 158 perjalanan setiap harinya. Selain itu, jarak waktu kedatangan antarkereta (headway) akan menjadi lebih singkat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Adapun jarak waktu kedatangan antarkereta menjadi 17 menit yang sebelumnya 20 menit untuk perjalanan relasi Jati Mulya - Cawang (PP) dan Harjamukti - Cawang (PP). Sedangkan untuk relasi Cawang- Dukuh Atas (PP) menjadi 9 menit yang sebelumnya 10 menit.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan bahwa seiring bertambahnya jumlah perjalanan, akan ada penyesuaian jadwal perjalanan. Dengan demikian, layanan LRT Jabodebek akan melayani masyarakat menjadi lebih malam dari jadwal sebelumnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image