Apresiasi Pelanggan, KAI Bagikan Suvenir Menarik di Wilayah Operasionalnya

Restora  
Suguhan KAI di Hari Pelanggan Nasional 2023. (Foto: Humas PT KAI)
Suguhan KAI di Hari Pelanggan Nasional 2023. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia, dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2023 lalu, KAI mengadakan kegiatan sapa pelanggan dan membagikan suvenir menarik di berbagai wilayah operasionalnya.

Suvenir yang dibagikan berupa voucher tiket kereta api, goodie bag, kaos, tumbler, pouch, dan berbagai bingkisan menarik lainnya. Suvenir ini diberikan kepada pelanggan yang telah mengunduh dan aktif memesan tiket kereta api melalui aplikasi Access.

Pelanggan yang berada di dalam kereta api dan area tunggu stasiun juga mendapatkan kesempatan untuk menerima suvenir. Pelanggan yang berulang tahun pada 4 September pun juga mendapatkan kejutan berupa kue ulang tahun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Daop 6 Yogyakarta juga menyajikan flashmob dan pertunjukan musik langsung untuk menghibur para pelanggan di Stasiun Yogyakarta. Flashmob ini dilakukan oleh jajaran Manajemen Daop 6 dan diikuti oleh beberapa frontliner dan tenaga profesional lainnya.

Uniknya lagi, seluruh jajaran Manajemen Daop 6 Yogyakarta turun langsung ke stasiun untuk menyapa dan melayani pelanggan dengan bertugas sebagai frontliner. Mereka berperan sebagai petugas loket, petugas boarding, petugas face recognition boarding gate, pramugari, bahkan sampai petugas porter.

Selain itu, mereka juga melakukan salam penghormatan. Salam penghormatan dilakukan dengan cara tangan kanan disilangkan di depan dada, sembari menundukkan kepala. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada KAI selama ini.

Banyak pelanggan kereta api yang antusias dan menyambut baik acara tahunan yang diadakan KAI tersebut. Salah satunya diungkapkan langsung oleh pelanggan yang bernama Belti. Dia mengucapkan terimakasih dan berharap KAI terus maju dan berkembang ke depannya.

Apresiasi tidak hanya diberikann kepada pelanggan, tetapi juga kepada para pensiunan KAI yang tergabung dalam Parpenka (Perkumpulan Pensiunan Karyawan Kereta Api). Mereka diajak untuk melakukan perjalanan menggunakan kereta api dari Yogyakarta menuju Purwokerto dengan tujuan mengunjungi tempat wisata Putri Gunung Baturaden.

KAI terus melakukan berbagai inovasi untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggannya. Mulai 17 September 2023 dan seterusnya, akan ada potongan harga tiket kereta api kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi sebesar 20 persen bagi pelanggan disabilitas.

“Diskon tetap bagi pelanggan disabilitas ini sebagai kado KAI di Hari Pelanggan Nasional bagi saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik, intelektual, mental dan/atau sensorik dalam jangka waktu lama,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image