Yuk Liburan Akhir Pekan Naik LRT Jabodebek, Ada Beberapa Destinasi Wisata Dekat Stasiun

Restora  
Ilustrasi. LRT Jabodebek kini menjadi alternatif moda transportasi massal bagi warga Jakarta dan kota-kota penyangganya. (Foto: Humas PT KAI)
Ilustrasi. LRT Jabodebek kini menjadi alternatif moda transportasi massal bagi warga Jakarta dan kota-kota penyangganya. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Bagi warga Jabodebek dan sekitarnya yang sedang mencari alternatif tempat wisata atau tempat untuk sekadar ngopi-ngopi yang mudah dijangkau melalui transportasi umum yang bebas macet di akhir pekan ini, ada beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi, yang jaraknya tidak jauh dari stasiun LRT Jabodebek..

Jadi, kamu bisa wisata atau ngopi, sekaligus menjajal LRT Jabodebek.

LRT Jabodebek kini menjadi alternatif moda transportasi massal bagi warga Jakarta dan kota-kota penyangganya setelah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (28/8).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan tarif hanya Rp5.000 yang berlaku hingga akhir September 2023, kamu bisa jalan-jalan naik LRT sekaligus mampir ke tempat-tempat seru.

Berikut beberapa rekomendasi stasiun LRT Jabodebek yang dekat dengan tempat wisata dan tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan.

1. Stasiun TMII

Salah satu stasiun LRT Jabodebek di Line Cibubur adalah Stasiun TMII. Sesuai dengan namanya, stasiun ini terletak dekat dengan objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

TMII adalah destinasi wisata bersejarah yang menghadirkan kekayaan budaya Indonesia. Selain itu, tersedia berbagai fasilitas seperti museum dan wahana hiburan. Stasiun ini berlokasi di antara Stasiun Cawang dan Stasiun Kampung Rambutan.

2. Stasiun Dukuh Atas

Stasiun Dukuh Atas merupakan stasiun awal dan pemberhentian terakhir LRT Jabodebek, baik untuk Line Cibubur maupun Line Bekasi. Stasiun ini terletak di Jalan Setia Budi Tengah, Kuningan, Jakarta Selatan. Lokasinya sangat strategis, sehingga masyarakat dapat menemukan sejumlah tempat wisata yang dekat dengan stasiun ini.

Beberapa destinasi wisata di sekitar Stasiun Dukuh Atas seperti Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Riverside Walk Stasiun BNI City, Chillax Sudirman, JPO Phinisi, Sarinah, Skydeck Bundaran HI, dan lainnya.

3. Stasiun Ciracas

Stasiun LRT Ciracas terletak di wilayah Jakarta Timur. Stasiun ini bukan hanya tempat transit, tetapi juga merupakan akses menuju berbagai tempat wisata alam dan rekreasi yang indah.

Salah satu destinasi wisata di sekitar Stasiun Ciracas adalah Taman LRT City Ciracas. Taman LRT City Ciracas ialah salah satu tempat wisata alam yang bisa kamu nikmati di dekat Stasiun Ciracas.

Taman ini menawarkan suasana yang asri dengan udara yang sejuk, menjadikannya tempat yang sempurna untuk santai atau berolahraga.

Kamu bisa berjalan-jalan di taman yang indah ini sambil menikmati pepohonan hijau dan bunga-bunga yang bermekaran. Di sana juga terdapat kolam ikan, taman bermain anak, dan lapangan olahraga.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image