Jumlah Penumpang LRT Jabodebek Terus Meningkat dari Hari ke Hari

Loko  
LRT Jabodebek telah mengangkut penumpang sebanyak 96.426 orang selama empat hari. (Foto: Humas PT KAI)
LRT Jabodebek telah mengangkut penumpang sebanyak 96.426 orang selama empat hari. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Sejak resmi dioperasikan pada 28 Agustus 2023, LRT Jabodebek telah mengangkut penumpang sebanyak 96.426 orang.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Kuswardoyo, mengatakan minat masyarakat menggunakan LRT Jabodebek terus meningkat, dilihat dari bertambahnya penumpang setiap harinya.

Adapun rincian volume penumpang LRT Jabodebek pada Senin (28/8) yaitu 6.475 penumpang, pada Selasa (29/8) sebanyak 28.381 penumpang, pada Rabu (30/8) sebanyak 30.519 penumpang, dan jumlahnya semakin meningkat pada Kamis (31/8) yaitu 31.051 penumpang. Adapun stasiun yang paling banyak melayani penumpang yaitu Stasiun Dukuh Atas dan Harjamukti.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kuswardoyo menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme masyarakat dalam menggunakan transportasi umum khususnya LRT Jabodebek. LRT Jabodebek juga memohon maaf terkait gangguan yang terjadi beberapa hari lalu. Hal tersebut menjadi motivasi untuk LRT Jabodebek agar dapat berbenah dan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

"Dengan meningkatnya jumlah penumpang, kami juga ingin mengimbau penggunaan fasilitas umum seperti fasilitas penumpang prioritas, lift prioritas. Kami berharap penumpang dapat menggunakan fasilitas di stasiun dengan bijak sesuai dengan peruntukkannya. Kami juga mengimbau pemakaian eskalator yakni sisi kiri untuk berdiam, dan sisi kanan untuk mendahului," ujar Kuswardoyo.

Kuswardoyo berharap dengan peningkatan pelayanan LRT Jabodebek dan kesadaran untuk saling menghargai antarpenumpang dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan LRT Jabodebek.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image