Libur Akhir Pekan Tiba, Tempat Wisata Dekat Stasiun LRT Jabodebek Bisa Jadi Pilihan Tamasya!

Loko  
Ilustrasi. Penumpang LRT Jabodebek. (Foto: Humas PT KAI)
Ilustrasi. Penumpang LRT Jabodebek. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Liburan akhir pekan sebentar lagi tiba. Tempat-tempat wisata di dekat stasiun LRT Jabodebek pun bisa menjadi alternatif pilihan untuk bertamasya.

Penumpang LRT Jabodebek tak hanya menggunakan LRT Jabodebek untuk sarana berangkat atau pulang kerja. Namun, dapat juga memanfaatkan LRT Jabodebek untuk berwisata atau sekadar nongkrong di tempat kekinian.

“LRT Jabodebek memiliki 2 jalur yakni Lin Cibubur yang menyambungkan Stasiun Dukuh Atas di Jakarta Selatan menuju Stasiun Harjamukti, Depok. Jalur lainnya yaitu Lin Bekasi yang menghubungkan Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jati Mulya, Kab. Bekasi,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut beberapa tempat wisata yang berdekatan dengan stasiun-stasiun LRT Jabodebek:

1. Stasiun TMII

Lokasi yang satu ini sangat tersohor untuk memanjakan pengunjung keluarga. TMII merupakan tempat wisata bersejarah dengan mengangkat kekayaan budaya Indonesia. Selain itu juga terdapat berbagai fasilitas seperti museum dan wahana.

2. Stasiun Dukuh Atas

Di sekitar stasiun ini merupakan surga bagi kawula muda dengan tersedia berbagai tempat nongkrong atau sekadar menikmati suasana urban. Lokasi berkumpulnya anak-anak muda di sekitar Stasiun Dukuh Atas di antaranya Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Riverside Walk Stasiun BNI City, Chillax Sudirman, JPO Phinisi, Sarinah, Skydeck Bundaran HI, dan lainnya.

3. Stasiun Ciracas

Tujuan wisata di sekitar Stasiun Ciracas adalah Taman LRT City Ciracas. Taman yang satu ini asri dengan udara sejuk, sehingga cocok untuk tempat santai atau olahraga. Ditambah lagi ada kolam ikan, taman bermain anak, dan lapangan olahraga.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image