Kereta Api Menjadi Primadona WNA yang Sedang Berwisata di Indonesia.

Peron  
Moda transportasi kereta api juga menjadi primadona bagi warga negara asing yang sedang berwisata di Indonesia. (Foto: Humas PT KAI)
Moda transportasi kereta api juga menjadi primadona bagi warga negara asing yang sedang berwisata di Indonesia. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Luar biasa, moda transportasi kereta api juga menjadi primadona bagi warga negara asing yang sedang berwisata di Indonesia.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat terdapat 205.078 penumpang WNA selama periode Januari s.d Juli 2023, atau meningkat 82 persen dibanding periode yang sama pada tahun 2022 sejumlah 112.703 penumpang.

“KAI sebagai salah satu operator transportasi publik berbasis rel di Indonesia, tidak hanya melayani pelanggan domestik, namun juga pelanggan asing dari berbagai negara," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Peningkatan sebesar 82 persen dibandingkan tahun yang lalu, lanjut Joni, menunjukkan peningkatan kepercayaan semua pihak, termasuk di antaranya penumpang WNA terhadap layanan KAI yang andal, aman, dan tepat waktu.

Kereta api yang menjadi favorit penumpang WNA selama Januari s.d Juli 2023 yaitu KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp) sebanyak 5.793 penumpang, KA Sancaka (Yogyakarta-Surabaya Gubeng pp) sebanyak 4.063 penumpang, dan KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp) sebanyak 3.731 penumpang,

Adapun relasi perjalanan yang menjadi favorit WNA pada periode tersebut yaitu relasi Gambir-Bandung (19.352 penumpang), relasi Bandung-Gambir (15.558 penumpang), dan relasi Gambir-Yogyakarta (10.820 penumpang).

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image