Bersinergi dengan BUMN, KAI Selenggarakan 'Serba Lokal Fest' untuk Promosikan UMKM

Loko  
Serba Lokal Fest digelar di atrium Plaza Sarinah, Jakarta, mulai Kamis (25/5) hingga Ahad (28/5). (Foto: Humas PT KAI)
Serba Lokal Fest digelar di atrium Plaza Sarinah, Jakarta, mulai Kamis (25/5) hingga Ahad (28/5). (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersinergi dengan Kementerian BUMN, PT Pertamina Gas Negara, dan PT Sarinah menyelenggarakan Bazar UMKM Untuk Indonesia dengan tema "Seru-Seruan Bazar (Serba) Lokal" di atrium Plaza Sarinah pada Kamis (25/5) s.d Ahad (28/5).

Kegiatan digelar dalam rangka membantu para pelaku UMKM untuk memperluas akses pasar dan mempromosikan keunggulan produknya.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, dengan adanya Serba Lokal Fest ini melengkapi dukungan KAI dalam mempromosikan berbagai jenis UMKM di daerah. UMKM butuh untuk terus naik kelas, bukan hanya menjadi jawara di daerah tetapi juga berkontribusi secara nasional dan bersaing secara global.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“KAI telah lama mendukung perkembangan UMKM di berbagai daerah melalui ekosistem perkeretaapian yang dimiliki. Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak serta terus-menerus menghadirkan inovasi demi memperluas penjualan dan akses pasar bagi UMKM binaan kami,” kata Didiek.

Serba Lokal Fest ini melibatkan 88 UMKM di mana 27 di antaranya merupakan UMKM binaan KAI, dengan lini bisnis kuliner, kerajinan, fesyen, dan kecantikan. Acara ini juga menghadirkan berbagai agenda talkshow mengenai UMKM yang dapat memberikan wawasan bagi khalayak luas mengenai strategi dan potensi UMKM di Indonesia.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan doorprize yang akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung Serba Lokal Fest ini. Masyarakat dapat mengunjungi kegiatan ini secara gratis.

“Melalui event Serba Lokal Fest tersebut diharapkan Mitra Binaan KAI menjadi Naik Kelas dengan memperkenalkan brand dan produknya ke skala nasional, serta menciptakan kepercayaan konsumen terhadap produk-produk UMKM,” ujar Didiek.

Serba Lokal Fest dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting pada Kamis (25/5). Ia mengatakan, UMKM telah menjadi salah satu penyokong utama perekonomian Indonesia dalam melewati berbagai fase perekonomian. Negara harus selalu hadir dalam mendukung dan memberikan solusi komprehensif bagi perkembangan UMKM.

“Serba Lokal Fest ini merupakan suatu langkah yang diinisiasi untuk membantu memperluas akses pasar, yang ke depan diharapkan berorientasi ekspor dan berkontribusi kepada perolehan devisa bagi negara dan perkembangan perekonomian Indonesia,” kata Loto Srinaita Ginting.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image