Naik Kereta Wisata, Bisa Jadi Alternatif Liburan Akhir Tahun yang Seru

Restora  
KAI Wisata juga menyediakan kereta isrimewa di mana wisatawan lebih bebas mengatur destinasi dan waktu perjalanan. (Foto: Humas KAI)
KAI Wisata juga menyediakan kereta isrimewa di mana wisatawan lebih bebas mengatur destinasi dan waktu perjalanan. (Foto: Humas KAI)

JAKARTA -- Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Mau seru-seruan dengan kereta api? Bisa, lho! Rencanakan dari sekarang.

Kereta api saat ini tak cuma jadi alat transportasi. Ada yang berbeda nih dari salah satu anak usaha KAI, yakni KAI Wisata. Mereka punya kereta wisata yang siap membawa kamu liburan di berbagai objek wisata di Indonesia.

Kerennya lagi, kereta ini dilengkapi berbagai fasilitas yang bikin kamu enggak mati gaya di sepanjang perjalanan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mau tahu lebih banyak tentang kereta wisata? Yuk cek informasi berikut ini, sebagaimana dikutip dari laman resmi PT KAI.

1. Jenis kereta wisata

Bicara soal kereta wisata ini, apa kalian sudah tahu apa bedanya dengan kereta pada umumnya? Sesuai dengan namanya, kereta wisata didesain sebagai alat transportasi sekaligus sarana rekreasi. Kereta ini sangat cocok untuk wisata secara kelompok karena konsepnya berupa sewa kereta oleh rombongan wisatawan.

Saat ini sudah tersedia beberapa jenis kereta wisata seperti Kereta Wisata Nusantara, Kereta Wisata Bali, Kereta Wisata Sumatera, Kereta Wisata Jawa, Kereta Wisata Imperial, Kereta Wisata Priority, Kereta Wisata Toraja, dan Kereta Wisata Retro. Kereta wisata ini nantinya akan dirangkaikan dengan kereta reguler sesuai rute dan waktu perjalanan yang diminta oleh wisatawan.

Selain kereta wisata, juga ada kereta istimewa. Kereta ini sedikit berbeda dengan kereta wisata karena tidak dirangkaikan dengan kereta reguler dalam perjalanannya. Jadi wisatawan lebih bebas mengatur destinasi dan waktu perjalanan. Di kereta ini, kamu juga bisa melihat langsung pemandangan dari depan kabin masinis. Wah, pastinya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan sekali.

Karena sifat perjalanannya yang fleksibel, pihak KAI Wisata juga menawarkan beberapa paket wisata untuk berkunjung ke objek wisata yang dilalui selama perjalanan dari titik keberangkatan ke titik tujuan. Hhhmmnn , asyik banget, ya! Perjalanan akan lebih mengesankan pastinya karena banyak sekali objek wisata yang dapat dikunjungi sepanjang jalur kereta.

2. Memiliki fasilitas yang lengkap

Kamu pasti enggak akan bosan di sepanjang perjalanan. Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan. Selain memiliki kursi yang lebar dan empuk, buat yang suka nyanyi, kamu bisa karaoke sepuasnya di ruangan yang sudah tersedia.

Pengen santai sambil nonton film kesayangan? Bisa banget dong karena ada juga TV layar lebar dengan audio mumpuni yang disediakan khusus buat kamu. Prama dan prami di kereta wisata juga akan selalu siaga memenuhi kebutuhan kamu selama perjalanan. Semua keretanya dilengkapi dengan toilet ekslusif.

Selain itu, ada beberapa fasilitas tambahan yang membedakan antara satu jenis kereta wisata dengan yang lain. Contohnya, Kereta Wisata Retro yang memiliki kapasitas 20 tempat duduk didesain dengan nuansa klasik dan furniture yang sangat retro sehingga memberikan pengalaman perjalanan yang berbeda. Kereta ini cocok untuk kamu yang suka selfie selama perjalanan karena interiornya sangat instagramable.

Kalau mau merasakan nuansa Pulau Sumatra, kamu bisa pilih Kereta Wisata Sumatera yang memiliki interior serta pernak-pernik yang menonjolkan seni dan keindahan budaya Sumatra. Memiliki kapasitas 22 tempat duduk dan dilengkapi dengan ruang serbaguna untuk rapat maupun menjadi meja makan keluarga, seru ya.

3. Intip paket wisata yang tersedia

Selain menyediakan kereta wisata, KAI Wisata juga menyediakan beberapa paket perjalanan ke berbagai destinasi menarik di Indonesia seperti Lawang Sewu dan Museum Ambarawa. Kedua destinasi tersebut masih menjadi favorit masyarakat untuk menghabiskan liburan akhir tahun bersama keluarga.

KAI Wisata juga melayani permintaan paket tur khusus sesuai dengan keinginanmu. Jadwal perjalanan dan destinasi wisata serta akomodasinya dapat kamu tentukan sendiri. Paket perjalanan yang disediakan juga bukan hanya untuk rombongan aja, bisa juga untuk individual. Untuk cek informasi lengkapnya kamu bisa kunjungi website resmi KAI Wisata ya di kaiwisata.id.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Kategori

× Image