KAI akan Remajakan Kereta Ekonomi untuk Tingkatkan Kenyamanan

Loko  
KAI akan melakukan peremajaan kereta kelas ekonomi dalam waktu dekat.
KAI akan melakukan peremajaan kereta kelas ekonomi dalam waktu dekat.

JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah memprogramkan peremajaan sarana yaitu kereta kelas ekonomi. Peremajaan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan selama dalam perjalanan.

“Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, KAI selalu berupaya untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan dalam berbagai aspek. Kali ini, KAI akan membeli kereta-kereta baru kelas ekonomi untuk menggantikan sarana yang sudah lama beroperasi,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus, dalam keterangannya kepada media..

Saat ini, KAI memiliki 1.346 unit kereta penumpang, di mana 22 persen kereta tersebut sudah cukup lama dioperasikan sehingga perlu peremajaan. Dari keseluruhan jumlah unit kereta penumpang yang KAI miliki, 58 persennya merupakan kereta kelas ekonomi yaitu sebanyak 831 unit kereta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saat ini KAI masih mendata jumlah kereta yang akan dibeli untuk menggantikan kereta-kereta yang telah lama dioperasikan tersebut. Rencana pembelian Kereta Ekonomi baru ini juga merupakan salah satu langkah KAI untuk memenuhi harapan pelanggan yang terus pulih setelah sebelumnya terdampak pandemi Covid-19.

Dalam melanjutkan transformasi perusahaan, KAI akan terus mendengarkan berbagai masukan dari pelanggan. Mindset Customer Oriented selalu KAI kedepankan dalam mengembangkan perusahaan. “KAI akan terus berinovasi dalam mengembangkan berbagai layanan dan beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga pelanggan dapat lebih nyaman selama dalam perjalanan menggunakan KA,” jelas Joni

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image