KAI Selenggarakan Sayembara Desain Logo LRT Jabodebek

Peron  
LRT Jabodebek siap beroperasi mulai 17 Agustus 2022.
LRT Jabodebek siap beroperasi mulai 17 Agustus 2022.

JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyelenggarakan Logo Design Competition with LRT Jabobebek mulai 13 Juni sampai 25 Juli 2022.

Logo ini dibuat untuk menyambut akan dioperasikannya LRT Jabodebek sehingga layanannya lebih mudah dikenali oleh masyarakat. Logo ini juga diharapkan dapat menjadi penyemangat KAI dalam memberikan layanan kepada para pengguna LRT Jabodebek.

Melalui kegiatan ini, KAI mengajak masyarakat untuk berkreasi menciptakan desain logo LRT Jabodebek, yang dapat merepresentasikan visi & misi KAI serta layanan LRT Jabodebek. Sehingga desain logo yang tercipta dapat mendorong produktivitas insan LRT Jabodebek dalam melayani masyarakat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta dapat mendaftar secara gratis dan mengirimkan hingga 3 desain logo terbaiknya melalui microsite www.lrtjabodebek-logocompetition.com, pada periode 13 Juni sampai 8 Juli 2022.

Logo yang diikutsertakan dalam kompetisi adalah hasil karya peserta sendiri dan harus asli, unik, menarik, mencerminkan visi dan misi KAI & layanan LRT Jabodebek, serta mudah diterapkan pada berbagai teknik dan media, baik 2D maupun 3D. Cek syarat dan ketentuan selengkapnnya di website www.lrtjabodebek-logocompetition.com.

Dewan juri yang berasal dari desainer profesional, konsultan kreatif, akademisi, dan tim internal KAI akan menilai setiap logo peserta secara independen dan profesional. Adapun kriteria penilaian terhadap logo adalah mencakup originalitas, penampilan/estetika, kepribadian/makna, dan fleksibilitas penerapan.

Sebanyak 5 nominator terpilih akan divote oleh pengguna media sosial melalui akun media sosial LRT Jabodebek (@lrt_jabodebek) pada periode 13 - 22 Juli 2022, untuk mendapatkan jumlah like dan komentar dari masyarakat.

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 Juli 2022 dan akan mendapatkan hadiah sebesar Rp50.000.000,-. Sedangkan, 5 nominator akan mendapatkan piagam serta emas batang masing-masing seberat 2 gram, serta 5 voter media sosial akan mendapatkan emas batang masing-masing seberat 1 gram.

LRT (Light Rail Transit) Jabodebek merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan transportasi dalam mendukung pembangunan di wilayah Jabodebek. Sesuai namanya, LRT akan melayani daerah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi yang termasuk dalam wilayah provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Untuk tahap ke-1 terdapat 3 lintas pelayanan di antaranya lintas pelayanan 1 meliputi Stasiun Harjamukti – Stasiun Ciracas - Stasiun Kampung Rambutan - Stasiun Taman Mini - Stasiun Cawang pp.

Kemudian Lintas pelayanan 2 meliputi Stasiun Cawang – Stasiun Ciliwung - Stasiun Cikoko - Stasiun Pancoran - Stasiun Kuningan - Stasiun Rasuna Said - Stasiun Setiabudi - Stasiun Dukuh Atas pp.

Terakhir, Lintas pelayanan 3 meliputi Stasiun Jatimulya – Stasiun Bekasi Barat - Stasiun Cikunir 2 - Stasiun Cikunir 1 - Stasiun Jatibening Baru - Stasiun Halim - Stasiun Cawang pp.

KAI mendapat penugasan pemerintah sebagai penyelenggara sarana dan prasarana LRT Jabodebek meliputi pengadaan sarana, pengoperasian sarana dan prasarana, perawatan sarana dan prasarana, dan pengusahaan sarana dan prasarana, menyelenggarakan sistem tiket otomatis (automatic fare collections) dan termasuk pendanaan pembangunan LRT Jabodebek.

Info selengkapnya mengenai Logo Design Competition with LRT Jabobebek dapat diakses melalui microsite www.lrtjabodebek-logocompetition.com melalui kolom chat box yang tersedia atau menghubungi Sdr Ganjar di 0812-2259-2358.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image