Ini Syarat Membeli Tiket Kereta Angkutan Lebaran Khusus untuk Peserta Motis

Loko  
Suasana mudik Lebaran 2022 di stasiun kereta api. (Foto: Humas PT KAI)
Suasana mudik Lebaran 2022 di stasiun kereta api. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Untuk meningkatkan keselamatan para pemudik, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melayani Angkutan Motor Gratis (Motis) menggunakan kereta api serta menyediakan tiket Angkutan Lebaran khusus bagi para peserta Motis. Tersedia kuota angkutan Motor Gratis untuk 9.280 unit motor serta 13.800 tempat duduk KA Angkutan Lebaran khusus bagi para peserta Motis.

Berikut adalah daftar relasi perjalanan KA yang dapat dibeli oleh para peserta Motis:

1. Relasi Pasar Senen - Semarang Tawang (pp)

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Relasi Pasar Senen - Purwosari (pp)

Adapun syarat untuk pembelian tiketnya adalah:

1. Hanya berlaku bagi Peserta Motis

2. Satu (1) motor berlaku untuk maksimal 3 tiket

3. Tiket penumpang berlaku sesuai relasi dan tanggal yang sama sesuai dengan perjalanan motis

4. Periode keberangkatan 26-30 April dan 5-9 Mei

5. Pembelian langsung di seluruh stasiun yang melayani Motis (Stasiun Jakarta Gudang, Cirebon Prujakan, Tegal, Pekalongan, Semarang Tawang, Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, Lempuyangan, Klaten, dan Purwosari)

6. Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dibatalkan dan diubah jadwal

“Kuota tiket KA bagi peserta Motis ini KAI sediakan bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Motis tapi belum mendapatkan tiket kereta apinya," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keretarangan media.

Salah satu persyaratan untuk mengikuti program Motis adalah menunjukkan tiket kereta/bus/travel. Dengan adanya kuota khusus ini, maka calon peserta Motis kini dapat langsung membeli tiket KA dan mendaftarkan motornya untuk dikirimkan ke stasiun tujuan selama kuota untuk rute yang diinginkan masih tersedia.

"KAI mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program angkutan Motor Gratis dan angkutan penumpang khusus peserta Motis, sehingga dapat mengurangi penggunaan kendaraan roda dua untuk perjalanan mudik," kata Joni.

Untuk info lebih lanjut terkait layanan Angkutan Motor Gratis, masyarakat dapat mengunjungi kalogistics.co.id atau menghubungi call center di 150121, email cs@kalogistics.co.id dan WhatsApp di 081388223205 ataupun sosial media Intagram @kalogistics, twitter @KA_Logistics dan Facebook KeretaApiLogistik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image