Keren, 'Fashion Batik on The Train and Station' di Hari Batik Nasional

Restora  
KAI Daop 5 Purwokerto menggelar
KAI Daop 5 Purwokerto menggelar "Fashion Batik on The Train and Station", peragaan busana batik di stasiun dan kereta api di wilayah Daop 5 Purwokerto pada Senin (2/10). (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Ada yang spesial di Hari Batik Nasional tahun ini dari para insan kereta api Indonesia. Untuk memeriahkan peringatannya, KAI Daop 5 Purwokerto menggelar "Fashion Batik on The Train and Station", peragaan busana batik di stasiun dan kereta api di wilayah Daop 5 Purwokerto pada Senin (2/10).

Sebagaimana diketahui, tanggal 2 Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional oleh Pemerintah pada tahun 2009. Setiap tahun, Hari Batik diperingati oleh berbagai instansi dan berbagai kalangan masyarakat sebagai wujud kecintaan kepada salah satu warisan budaya Nusantara.

Kegiatan Fashion Batik on The Train and Station ini bertujuan untuk mempromosikan seni dan budaya batik Indonesia yang dipadukan dengan transportasi kereta api yang ikonik. Ini juga memberikan kesempatan bagi para pelanggan kereta api dan masyarakat umum untuk merasakan pengalaman yang unik berkereta api sambil menghargai keindahan batik Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tidak hanya sebagai hiburan visual, melalui kegiatan Fashion Batik on The Train and Station, masyarakat juga diedukasi tentang sejarah dan pentingnya batik dalam kebudayaan Indonesia. Ada juga stan pameran yang menampilkan proses pembuatan batik dan produk-produk batik dari berbagai daerah di Indonesia.

Selama acara, para perancang busana lokal Purwokerto seperti Ari Nugroho, Dewi Firda, Ira Satja dan Reni Andri yang tergabung dalam satu komunitas yang dinamakan “Banyumasanku” memamerkan koleksi batik terbaru mereka di kereta api yang telah dihias dengan motif batik.

Selain itu, beberapa stasiun kereta api di wilayah Daop 5 Purwokerto juga dihias dengan dekorasi batik yang memukau untuk menciptakan atmosfer yang khas. Para pelanggan kereta api dan pengunjung stasiun akan dapat melihat langsung peragaan busana batik yang mempesona sambil menikmati suasana khas stasiun kereta api.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image