KAI Ingin Kenalkan Masyarakat, Layanan Kereta Api tidak Hanya di Lingkungan Stasiun

Loko  
Dalam kegiatan Open House Balai Yasa pengunjung dapat melihat dan memahami proses perawatan sarana kereta api. (Foto: Humas PT KAI)
Dalam kegiatan Open House Balai Yasa pengunjung dapat melihat dan memahami proses perawatan sarana kereta api. (Foto: Humas PT KAI)

JAKARTA -- Mau tahu bagaimana merawat kereta api? Nah, datang aja ke gelaran Open House Balai Yasa Kereta Api di sejumlah Balai Yasa yang dimiliki PT KAI serentak pada 29 September s.d 1 Oktober 2023.KAI ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa layanan KAI tidak hanya berada di lingkungan stasiun.

Lebih dari sekadar layanan di lingkungan stasiun itu, KAI juga memiliki bengkel kereta api yang modern yaitu Balai Yasa. Balai Yasa berperan dalam merawat sarana guna memastikan keselamatan dan kenyamanan pelanggan.

Balai Yasa memiliki tugas untuk melakukan perawatan besar sarana perkeretaapian periode 2 tahunan dan 4 tahunan dengan tingkat kesulitan kompleks. Sarana yang dimaksud yaitu lokomotif, kereta penumpang, gerbong barang, dan fasilitas-fasilitas sarana lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sedangkan, untuk perawatan rutin seperti harian, 6 bulanan, dan 1 tahunan dengan tingkat kerusakan sarana ringan dilakukan di Depo.

Dalam kegiatan Open House Balai Yasa ini, pengunjung dapat melihat dan memahami proses perawatan sarana, melihat kereta, gerbong, dan lokomotif yang sudah diperbaiki, melihat berbagai fasilitas perawatan Balai Yasa, produk-produk unggulan dan inovasi Balai Yasa, sejarah masing-masing Balai Yasa, melakukan mini tour di lingkungan Balai Yasa, layanan kesehatan gratis Rail Clinic, pameran produk UMKM, serta games dan hiburan menarik.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan Open House Balai Yasa ini agar lebih mengenal dan memahami proses perawatan sarana kereta api. Dengan demikian, masyarakat akan semakin mencintai dan terus menggunakan kereta api sebagai transportasi pilihan saat bepergian,” kata Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image