Ke Palembang dari Bandar Lampung Naik Kereta Api Rajabasa, Tarif Cuma Rp 32 Ribu

Peron  
KA Rajabasa melayani perjalanan dari Stasiun Tanjungkarang (Bandar Lampung) ke Stasiun Kertapati (Palembang) p.p. (Foto: republika.co.id)
KA Rajabasa melayani perjalanan dari Stasiun Tanjungkarang (Bandar Lampung) ke Stasiun Kertapati (Palembang) p.p. (Foto: republika.co.id)

JAKARTA -- Train lovers yang mau ke Kota Palembang dari Kota Bandar Lampung atau sebaliknya, bisa naik Kereta Api Rajabasa, nih. Tarifnya yang berkelas ekonomi AC cuma Rp 32 ribu aja!

Perjalanan KA Rajabasa menggunakan koridor utama Stasiun Palembang Kertapati dan Stasiun Tanjung Karang Bandar Lampung. Perjalanan lintas kota lintas provinsi ini memiliki jarak tempuh 389 kilometer.

Kereta Rajabasa berangkat dari Stasiun Tanjung Karang pukul 08.30 dan tiba di Stasiun Kertapati, Palembang, pukul 17.57. Durasi tempuh sembilan jam 27 menit.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sedangkan, keberangkatan dari Stasiun Kertapati pukul 08.30 dan tiba di Stasiun Tanjung Karang pukul 17.25. Waktu tempuh delapan jam 55 menit.

KA Rajabasa memiliki kecepatan 55 sampai 90 km per jam. Dengan kecepatan tersebut perjalanan antarstasiun itu berdurasi 9 sampai 10 jam.

KA Rajabasa singgah di Stasiun Rejosari, Stasiun Tegineneng, Stasiun Bekri, Stasiun Sulusuban, Stasiun Kotabumi, Stasiun Negararatu, Stasiun Tulungbuyut, Stasiun Blambanganumpu, Stasiun Waytuba, Stasiun Martapura, Stasiun Baturaja, Stasiun Peninjawan, Stasiun Prabumulih, dan Stasiun Lembak.

Dengan predikat sebagai kereta api kelas Ekonomi PSO, KA Rajabasa mendapat subsidi pemerintah. Ini memungkinkan harga tiketnya menjadi sangat murah, yakni Rp32 ribu/enumpang. Tiket tersebut dapat dipesan melalui website kai.id, aplikasi kai accesss, serta agen tiket resmi yang sudah ditunjuk oleh PT KAI.

Saat ini sudah tersedia untuk dipesan melalui agen travel online. Traveloka merupakan salah satu pilihan terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik, bahkan untuk tiket kereta yang harganya sudah sangat terjangkau ini.

Predikat KA Rajabasa sebagai kereta subsidi tak mengurangi kelengkapan fasilitas yang dimilikinya. Semua gerbong terpasang AC dan toilet modern. Tidak ketinggalan, interior keretanya pun saat ini sudah sangat baik. Tempat duduk berlapis kulit dan dipasang permanen dengan posisi berhadapan.

Penumpang tak perlu khawatir kehabisan baterei ponsel, sebab colokan listrik untuk mengisi daya ponsel sepanjang perjalanan tersedia di dekat tempat duduk. Juga tersedia kereta makan khusus.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image